Karakter “CENDEKIA” dibutuhkan sebagai lulusan dari Program Studi kami untuk dapat bekerja secara mandiri serta dalam tim yang multikultural dan multietnis (Collaborative), tangguh menghadapi tantangan (Endurance), memiliki integritas besar (Ethical), memiliki pengetahuan luas (Knowledgeable), mampu membuat inovasi (Innovate), dan memiliki semangat yang kuat untuk mencapai prestasi (Achiever).

Program pendidikan berbasis tujuan yang spesifik / Program Educational Objectives (PEO) adalah pernyataan-pernyataan yang menggambarkan capaian yang diharapkan untuk diperoleh lulusan dalam beberapa tahun setelah kelulusan, umumnya 3 – 5 tahun.

Student Outcomes (SO) adalah suatu pengukuran dan memverifikasi pengetahuan, keterampilan / skills, kemampuan, sikap maupun perilaku, dan / atau nilai-nilai yang kami harapkan dapat diperoleh oleh lulusan Teknik Elektro UII saat menyelesaikan program pendidikannya.

Untuk menyelesaikan Program Sarjana di Program Studi Teknik Elektro UII dan lulusan dengan gelar Sarjana Teknik (S.T.), mahasiswa harus memenuhi beberapa persyaratan berikut:

  1. Telah menyelesaikan jumlah Satuan Kredit Semester (SKS) sejumlah 144 SKS, dimana dalam SKS tersebut telah termasuk SKS mata  kuliah wajib (129 SKS) dan SKS mata kuliah pilihan (minimal 15 SKS) yang pada umumnya dapat diselesaikan dalam kurun waktu 8 semester, dan
  2. Telah menyesaikan 60 SKS kegiatan Non-Akademik/Ekstrakurikuler sesuai dengan aturan UII yang berlaku.