Pertemuan Dosen Perwalian /Pembimbing Akademik

Untuk meningkatkan kinerja mahasiswa kami, setiap mahasiswa akan didampingi oleh seorang Dosen Pembimbing Akademik (DPA). DPA akan mengarahkan rencana akademik mahasiswa setiap semester hingga lulus. Selama pertemuan, mahasiswa dapat melaporkan kemajuan proses akademiknya.

Mahasiswa dapat memeriksa DPA masing-masing melalui UNISYS portal (silakan masuk menggunakan akun mahasiswa Anda) atau kirim pesan Anda ke halaman helpdesk page kami.

  • Pertemuan ke - 1

    Satu minggu sebelum jadwal key-in semester

  • Pertemuan ke - 2

    Satu minggu sebelum Ujian Tengah Semester

  • Pertemuan ke - 3

    Satu minggu sebelum Ujian Akhir Semester

  • Pertemuan ke - 4

    Dua minggu setelah Ujian Akhir Semester / sebelum Ujian Remediasi

Panduan dan Aturan Penting

Mahasiswa diharapkan dapat membaca dan memahami panduan akademik yang disediakan oleh program studi. Silakan klik tombol di bawah ini untuk memperoleh buku panduan akademik terbaru kami  (silakan gunakan akun mahsiswa Anda untuk mengunduh panduan akademik).

Setiap mahasiswa diwajibkan untuk mematuhi semua peraturan yang berlaku di lingkungan prodi, fakultas, dan universitas. Pedoman ini digunakan untuk mengatur kehadiran mahasiswa sesuai dengan aturan saat ini

  • Poin1 : Kehadiran

    Setiap mahasiswa diharuskan untuk menghadiri kelas minimal 75% dari seluruh kegiatan kuliah

  • Poin 2 : Izin Kuliah

    Izin kuliah hanya diperbolehkan jika ada tugas dari lembaga dengan surat tugas minimum dari program studi Teknik Elektro

  • Poin 3 : Izin Kerja Praktik / Magang

    Penerbitan izin kuliah dikarenakan kegiatan Kerja Praktik / Magang diperbolehkan oleh Program Studi  Teknik Elektro.

  • Point 4 : Izin Khusus

    Untuk kasus khusus seperti rawat inap, mahasiswa dapat memperoleh izin kuliah dari program studi Teknik Elektro dengan menunjukkan tanda terima pembayaran/kuitansi rumah sakit.

Tugas Akhir (Capstone Design), Skripsi, dan Magang/Kerja Praktik

Setiap mahasiswa diwajibkan untuk melakukan magang dan penelitian tugas akhir/skripsi sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan gelar sarjana teknik elektro. Berikut ini adalah beberapa tautan yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan penulisan dan administrasi tugas akhir / skripsi (Silakan gunakan akun email UII dan gunakan hanya  Bahasa Indonesia) :

Form Pengaduan / Keluhan Mahasiswa

Silahkan isi form ini untuk menyampaikan saran, tanggapan, maupun keluhan terhadap seluruh pelayanan akademik di lingkungan Program Studi Teknik Elektro FTI UII.

1 + 2 = ?