Wujudkan Mimpi, Raih Prestasi
Bersama Teknik Elektro UII!

Dapatkan kemudahan mendaftar dengan pola seleksi berbasis rapor (SIBER)

Program Studi Teknik Elektro Universitas Islam Indonesia berkomitmen untuk mencetak talenta unggul di bidang robotika, artificial intelligent, teknologi komunikasi, sistem tenaga listrik, renewable energy, biomedis dan automasi industri agar mampu bersaing di era global.

Kenapa Harus Kuliah di Teknik Elektro UII?

Satu-Satunya Prodi Elektro PTS dengan Akreditasi UNGGUL Se DIY-Jateng

Prodi Teknik Elektro telah terakreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT). Menjadikan Teknik Elektro sebagai prodi dengan kualitas sangat baik yang telah melampaui Standar Nasional Pendidikan Tinggi di Indonesia.

Standar Tinggi Bertaraf Internasional

Proses pembelajaran di Prodi Teknik Elektro UII telah mengikuti standar internasional dari Washington Accord dan terakreditasi Indonesian Accreditation Board of Engineering Education (IABEE). Menjadikan kompetensi lulusan Teknik Elektro UII turut diakui oleh negara lain.

Prospek Karir yang Cemerlang

Dengan menyandang gelar sarjana Teknik Elektro, lulusan Teknik Elektro UII mendapatkan peluang untuk menempuh karir terbaik di perusahaan multinasional dan internasional.

Kemitraan Teknik Elektro UII

Universitas Teknologi Malaysia

International Biomedical Instrumentation and Technology Conference

Kumamoto University, Japan

Sakuran Exchange Science in Kumamoto University, Japan

UBTECH Robotics Limited

Kerjasama penelitian di bidang AI dan Robot Humanoid

Kata Mereka Tentang Teknik Elektro UII

“Teknik Elektro UII merupakan program studi unggulan di Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII. Prodi TE UII memiliki fasilitas yang sangat baik yaitu tenaga pengajar (Dosen) yang berkompeten serta laboratorium yang baik dan lengkap. Sehingga, sebagai alumni TE UII saya sangat bersyukur dapat menuntut ilmu bidang Teknik Elektro dan saya juga sangat merekomendasikan bagi mahasiswa baru untuk melanjutkan studi di TE UII “

“UII’s Electrical Engineering has a lot to offer, such as a laboratory with many experimental equipments which help us to expand our knowledge”

“Terimakasih kepada tim, dosen dan Teknik Elektro UII yang telah membantu untuk terciptanya kendaraan motor listrik KANS. Semoga prestasi ini bisa menjadi sumber semangat untuk terus berkarya dan berinovasi”

“Mendapatkan kesempatan untuk belajar di Teknik Elektro Universitas Islam Indonesia adalah salah satu kesempatan terbaik dalam hidup saya. Pengalaman belajar unik dengan mengedepankan kualitas sebagai prioritas”

Beragam Fasilitas Penunjang Kreatifitas

Renewable Energy

Laboratorium Komputer

Laboratorium Robotika

Laboratorium Based Education

Pola Seleksi

Simulasi dan Estimasi Biaya Kuliah

Hasil penghitungan simulasi ini tidak benar-benar tepat karena ini hanya simulasi dan estimasi saja




Simulasi biaya belum termasuk biaya Kuliah Kerja Nyata (KKN), Skripsi, Pendadaran/ Ujian Skripsi. Kerja Praktik/Internship/magang. Adapun besaran biaya tersebut antara lain:

  • Kuliah Kerja Nyata (KKN) : Rp. 700.000,-
  • Skripsi : Rp. 1.000.000,- (2 Semester)
  • Pendadaran/Ujian Skripsi : Rp. 400.000,-
  • Kerja Praktik/Internship/Magang : Rp. 250.000,-

FAQ

Di Teknik Elektro UII, kamu akan belajar untuk merancang, mengembangkan, menganalisis, dan merawat sistem tenaga, sistem telekomunikasi, sistem instrumentasi dan kontrol, atau sistem biomedis. Kurikulum TE UII sudah berstandar internasional, sehingga siap bersaing secara global.

Teknik Elektro UII telah mendapatkan Akreditasi UNGGUL dari BAN-PT dan merupakan program studi Teknik Elektro PTS satu-satunya yang memperoleh akreditasi UNGGUL di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Selain itu, TE UII telah mendapatkan Akreditasi Internasional dengan status “Provisionally Accredited” dari IABEE (Indonesian Accreditation Board for Engineering Education).

Catur Darma memiliki 4 komponen, yaitu: pendidikan, penelitian, pengabdian dan agama. Dana Catur Darma digunakan untuk mendukung 4 komponen tersebut. Sedangkan SPP adalah sumbangan pembinaan pendidikan, yang berarti uang bulanan yang dibayar mahasiswa sebagai bayaran atas jasa pendidikan yang didapatkan.

Prospek kerja lulusan Teknik Elektro secara umum berhubungan dengan tenaga listrik, teknik kendali, telekomunikasi, dan biomedis. Lulusan TE dapat berkarir di perusahaan, wirausaha, akademisi, dan lainnya.

Berdasarkan hasil survei pada akreditasi TE UII periode terakhir, masa tunggu alumni TE UII cukup bersaing yaitu 3.4 Bulan.

Tentu, sasaran program ini adalah lulusan SMA/SMK/MA/MAK dan sederajat tahun ajaran 2019/2020 dan 2018/2019 yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki kemampuan akademik yang baik.

Punya pertanyaan seputar PMB TE UII? Konsultasikan sekarang, yuk!

Teknik Elektro UII Fakultas Teknologi Industri

(Gedung KH. Mas Mansur)
Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
Jln. Kaliurang KM 14.5 Sleman, Yogyakarta
Telp : (0274) – 895287
Fax : (0274) – 895007 ext.4120
Email : [email protected]

Akreditasi

Untuk Informasi lebih lengkap seputar
Teknik Elektro UII, kunjungi ee.uii.ac.id

Ikuti Teknik Elektro UII di Media Sosial

© Copyright 2019 – Department of Electrical Engineering, Faculty of Industrial Technology UII