< Kembali

Panduan Key-in Semester Genap 2016/2017

Januari 31, 2017

  1. Key-in akan dilaksanakan mulai hari Senin, 6 Februari 2017 jam 15.30 sampai dengan Rabu 8 Februari 2017 jam 10.30.
  2. Segala macam bentuk permintaan penambahan Kuota kelas atau diskusi lainnya yang terkait dengan key-in HANYA dilayani lewat formulir online:

http://tinyurl.com/PSTE-Genap1617

Pastikan bahwa mahasiswa log-in ke akun UII terlebih dahulu sebelum mengetik/mengeklik link di atas.

Permintaan/diskusi melalui WA, SMS, telepon ke jurusan ataupun datang langsung ke jurusan tidak akan dilayani. Perlu dicatat bahwa tidak semua permintaan akan dipenuhi karena pertimbangan ketersediaan kelas dan dosen.

  1. Praktikum akan memakai jadwal “default”, yaitu hari Sabtu. Jadwal riil dipilih saat daftar ulang di masing-masing laboratorium.
  2. Seluruh mahasiswa Program Studi Teknik Elektro UII, khususnya angkatan 2014-2016 dimohon untuk berkonsultasi ke dosen pembimbing akademik masing-masing sebelum melakukan key-in.
  3. Bagi seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan atau sudah melaksanakan kerja tetapi nilai belum muncul di Unisys DIWAJIBKAN key-in kerja praktik. Bagi yang sudah pernah key-in kerja praktik dan belum melaksanakan kerja praktik atau nilai belum muncul DIWAJIBKAN key-in ulang kerja praktik.
  4. Bagi seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan atau sedang dalam proses pelaksanaan skripsi DIWAJIBKAN key-in skripsi dan ujian skripsi. Mulai semester genap 2016/2017 mahasiswa diwajibkan untuk key in skripsi di kelas masing-masing dosen pembimbing. Jika terdapat dua dosen pembimbing silahkan untuk berkonsultasi dahulu dengan dosen pembimbing untuk menentukan kelas skripsi siapa yang dipilih.
  5. Key-in manual kerja praktik, skripsi dan ujian skripsi dan mata kuliah lainnya di luar masa key-in TIDAK AKAN dilayani.
  6. Khusus angkatan 2013 dan sebelumnya:
    1. Dimohon untuk segera melaksanakan skripsi. Bagi yang belum memiliki judul diharap segera menghubungi calon dosen pembimbing sesuai dengan minat masing-masing mahasiswa.
    2. Dimohon untuk mengisi rapor kuliah (bisa diunduh di: https://ee.uii.ac.id/wp-content/uploads/2016/08/BukuPanduanAkademik_2016_RKUL.pdf) untuk memastikan bahwa seluruh mata kuliah teori/praktik/non-SKS, kecuali skripsi dan ujian skripsi telah diambil dan lulus/memenuhi nilai minimal setiap mata kuliah.
    3. Diwajibkan untuk mengambil CEPT test karena ujian skripsi tidak dapat dilaksanakan jika nilai minimal CEPT belum terpenuhi. Gunakan fasilitas dari fakultas/universitas yang dapat diakses untuk memperbaiki nilai CEPT.
  7. Khusus angkatan 2014:
    1. Akan disediakan 3 kelas untuk mata kuliah metodologi penelitian. Khusus konsentrasi kendali dimohon untuk memilih kelas C.
    2. Dimohon untuk segera mengambil CEPT test untuk persiapan pelaksanaan skripsi dan ujian skripsi.
  8. Khusus angkatan 2015:
    1. Mata kuliah wajib non konsentrasi akan tersedia dalam 2 kelas: A dan B
    2. Seluruh mata kuliah wajib konsentrasi akan tersedia dalam 1 kelas
    3. Jika ingin mengambil mata kuliah wajib konsentrasi semester 6, dimohon untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dosen pembimbing akademik atau dosen di masing-masing konsentrasi.
  9. Khusus angkatan 2016:
    1. Mata kuliah “default” (bukan praktikum) akan tersedia dalam 3 kelas: A, B, C
    2. Jika satu mata kuliah memilih kelas A, maka mata kuliah yang lain juga kelas A agar ketersediaan kelas terjamin dan tidak tabrakan
    3. Maksimal 2 mata kuliah praktikum
    4. Jika jatah SKS masih sisa, ambil mata kuliah non-teknik dahulu, e.g. Agama, Pancasila, Kewarganegaraan

Jika semua mata kuliah non-teknik telah habis, ambil mata kuliah teknik yang “paling mudah” dengan berkonsultasi ke dosen pembimbing akademik

Scroll to Top
Scroll to Top