Pada materi yang kedua, diajarkan bagaimana membagi materi/pelajaran bukandalam bentuk slide yang hanya berupa file presentasi namun presentasitersebut diolah sehingga menjadi sebuuah video. Para guru belajar merekampresentasi untuk menghasilkan video yang selanjutnya video tersebut dapatdibagikan kepada para peserta didik sebagai sarana belajar di rumah,sehingga peserta didik seolah-olah mengikuti pelajaran yang sedangdibawakan oleh sang guru. Dengan video ini diharapkan siswa dapat belajarsesuai dengan kecepatan belajarnya masing-masing, karena video bisa dihentikan sejenak, bisa diputar kapan saja sesuai dengan keinginan pesertadidik terhadap waktu belajarnya, tidak seperti halnya pelajaran di kelasyang mengabaikan “style” belajar setiap peserta didik. Para guru pun sangatantusias mengikuti pelatihan ini. (dwi ana/puji)
< Kembali
Menjadi Manfaat dengan Berbagi
Mei 19, 2014
Baca tulisan lainnya
Sehari Menjadi Mahasiswa Teknik Elektro UII
April 29, 2024
5 Adab Berbuka Puasa, Berdasarkan Sunnah Rasulullah SAW
Maret 16, 2024